Tuesday

I.5. Ikatan Persahabatan–Mangsa “Kaso”.

Pada umumnya orang yang terlahir pada Mangsa “Kaso”, dia pintar bergaul dan terpandang. Tetapi sahabatnya hanya ada Satu Dua orang saja. Tanpa sengaja, artinya tanpa direncanakan terlebih dahulu dia akan menemukan sahabat-sahabatnya yang tepat.

Sahabat yang paling cocok yaitu orang yang terlahir dalam ;
Mangsa “Kalimo” (14 Oktober – 9 Nopember) adalah sahabat sejati.
Walaupun begitu, ada pula beberapa tipe orang yang cocok sebagai sahabat baginya, ialah orang yang terlahir pada ;
Mangsa “ Katelu” (26 Agustus – 18 September) karena orang ini dapat mengikuti jalan pikirannya.
Adalagi orang yang dapat menjadi sahabatnya ialah kelahiran ;
Mangsa “Kapitu” (23 Desember – 3 Pebruari) karena orang ini dapat mengikuti jalan pikirannya dan mengalah.
Adapun sahabat lainnya kelahiran ;
Mangsa “Kasongo” (2 Maret – 26 Maret), dan Mangsa “Desto” (20 April – 12 Mei). Sahabat-sahabat itulah orang-orang yang mendukung dan yang membuat suatu ikatan kerjasama yang erat, baik didalam pekerjaan maupun didalam pergaulan di masyarakat.
Dalam pergaulan orang kelahiran Mangsa “Kaso” kadang dapat sangat periang, tetapi kadang-kadang juga pendiam. Hal itu tergantung situasi dan kondisi pergaulan saat itu. Pada umumnya kegembiraan akan timbul kalau hatinya cocok dengan situasi saat itu, tidak akan malu-malu dan tidak dapat mengekangnya, maka rasa senang dan gembira itu akan tercetus dalam canda, tampaklah dia sangat menyenangkan pada saat itu. Tetapi bila dia tidak cocok, maka tampaklah dia terdiam dan bicara hanya secukupnya. Tampak penampilannya seperti orang angkuh.

Popular Posts